5 Tips untuk Mengatur Ruang Kerja dan Tetap Produktif

Kerja di Tempat Nyaman, Jadi Semangat

5 Tips untuk Mengatur Ruang Kerja dan Tetap Produktif
 
Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai “5 Tips untuk Mengatur Ruang Kerja dan Tetap Produktif.” Tentunya jika teman ngerumpi bekerja di tempat nyaman, jadi semangat bukan dalam mengerjakan pekerjaan.  Tidak heran memang jika ada yang bilang lingkungan hidup bisa mempengaruhi produktivitas teman ngerumpi dan biang ngerumpi.

 

Bisa dibayangkan apabila teman ngerumpi bekerja dalam lingkungan yang bising, temat yang berantakan. Sehingga mood untuk bekerja langsung hilang, bahkan tanpa di sadari teman ngerumpi menciptakan energy negatif. Makanya itu, belakangan ini biang rumpi perhatikan sebelum pandemic ada yang namanya work space rental yang harganya fleksibel dan bervarian. Hal itu membuktikan bawasanya bekerja di tempat yang nyaman akan meningkatkan produktifitas seseorang.

 

Tentunya, bagi biang rumpi yang tinggal di pulau dan tidak ada penyewaan work space seperti di kota besar harus berpikir dan menemukan cara agar bisa membuat tempat kerja sederhana, dan rapi, teramsuk dalam mengatur barang-barang yang dibutuhkan untuk ruang kerja. Sebab, sudah bukan rahasia lagi ruang kerja yang terorganisir dengan baik memiliki manfaat luar biasa. Itu membuat teman ngerumpi merasa memegang kendali dan dengan jelas fokus dan mendefinisikan area yang mungkin perlu perhatian yang tepat. Ruang yang terorganisir dapat benar-benar menghilangkan gangguan, memposisikan teman ngerumpi untuk sukses, menghemat waktu dan membantu teman ngeurmpi tetap super produktif.

 

Mengatur barang-barang akan membantu teman ngerumpi menjaga ruang kerja yang rapi dan menghindari kehilangannya dalam tumpukan kekacauan. Ini dia teman ngerumpi, biang rumpi bahas mengenai 5 tips untuk mengatur ruang kantor dan tetap produktif

 

Bersihkan Kantor

 Untuk memulai melakukan pekerjaan di mulai dari satu langkah kecil yang berdampak pada kualitas kerja yang baik yakni MEMBERSIHKAN. Tidak perlu menumpuk banyak barang di meja kerja teman ngerumpi, singkirkan barang yang tidak begitu penting dari meja kerja. Sebab hal itu juga tidak menambah nilai produktifitas teman ngerumpi. Lebih baik, teman ngerumpi fokus pada satu area pada satu area, nah untuk design teman ngerumpi bisa mencontoh beberapa majalah atau pinrest mengenai space office.

 

Teman ngerumpi bisa mengeluarkan perabot, file, dan item grup yang tidak perlu sesuai dengan kategorinya. Mengerjakan 'pembersihan kantor' akan membantu teman ngerumpi menganalisis barang-barang yang perlu teman ngerumpi simpan atau keluarkan. Jangan lewatkan langkah ini. Sebab ini membantu teman ngerumpi untuk FOKUS pada pekerjaan.

 

Atur dengan Warna dan Label

Bermain warna tentunya sangat menyenangkan, teman ngerumpi bisa memilih  label dan warna yang tepat untuk ruangan kerja teman ngerumpi. Luangkan waktu untuk memberi label rak, map, tempat sampah, dan laci. Proses pelabelan ini membantu teman ngerumpi untuk meletakkan barang di tempat yang tepat dan mengurangi risiko kehilangan dokumen penting.

 

Gunakan Kotak dan Wadah Penyimpanan

Taukah teman ngerumpi, kotak penyimpanan adalah penyelamat hidup! Sebab, teman ngeurmpi dapat menyimpan hampir semua hal dalam wadah untuk membantu teman ngerumpi tetap teratur dalam dokumen. Wadah plastik dan kotak kardus sangat cocok untuk penyimpanan yang efisien. Investasikan dalam kotak tahan lama. Dengan mengelompokkan dan memberi label item barang pekerjaan teman ngerumpi maka teman ngeurmpi memiliki kejelasan yang lebih baik tentang bagaimana mengatur item yang berbeda dan menempatkannya ke dalam segmen yang tepat. Jangan lupa kotak alat tulis yang dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan kantor teman ngeurmpi agar terorganisir.

 

Atur Aksesoris Meja Kerja

Salah satu cara agar tetap produktif adalah dengan mengatur meja kerja teman ngerumpi. Atur semuanya dari alat tulis, laptop, file, dan tempat arsip teman ngerumpi. Di sinilah beberapa penyelenggara plastik dan penyimpanan sangat penting. Teman ngerumpi tidak perlu tempat alat tulis mahal untuk mengatur pena teman ngerumpi. Cukup percantik kotak penyimpanan itu (besar dan kecil) dan gunakan untuk keuntungan teman ngerumpi.

 

Atur Laptop / Desktop Anda

Konten di komputer teman ngerumpi atau perangkat elektronik lainnya juga memengaruhi hasil kerja dan kehidupan teman ngerumpi. Hapus berantakan dan atur desktop teman ngerumpi dengan menghapus folder, gambar, atau perangkat lunak yang tidak teman ngerumpi perlukan. Atur pekerjaan teman ngerumpi ke dalam folder yang berbeda dan gunakan catatan tempel digital dan kalender jika perlu untuk membantu teman ngerumpi tetap produktif.

 

Memiliki Pengingat Inspirasi

Agar tetap terinspirasi dan termotivasi untuk bekerja, teman ngerumpi membutuhkan pengingat di sekitar ruang kerja teman ngerumpi. Pertimbangkan untuk memasang tembok atau area yang menginspirasi untuk mengingatkan teman ngeurmpi tentang tujuan dan impian teman ngerumpi. Sangat mudah untuk kehilangan motivasi dan terganggu oleh banyak pekerjaan yang terus-menerus menumpuk. Namun, ada beberapa cara untuk tetap termotivasi bahkan ketika teman ngerumpi merasa tidak ingin bekerja. Sorotan inspirasional di sekitar kantor teman ngerumpi bahkan dapat dilakukan dengan beberapa dekorasi kertas DIY dan bingkai dengan gambar yang mengingatkan teman ngerumpi tentang tujuan akhir.

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

3 comments:

  1. Yang paling ribet buatku itu atur printilan kecil kaya paper clip gitu. Rasanya suka bikin emosi. Apalagi kalo udah berserakan. Kayanya harus coba deh tipsnya kak citra. Pengen beli tempat khusus gitu biar ga ribet nyimpen dan nyari

    ReplyDelete
  2. Wah sepertinya aku harus punya ruangan kerja kaya gini nih biar semangat ngeblog tumbuh, biar terlihat profesional juga gitu wkwk. Trims sharringnya sista

    ReplyDelete
  3. itu yang digambar utama cakep bgt. semoga aku bisa punya ruang kerja begitu yaa..semangaat

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan