Serunya Nonton Drakor Baik Bagi Kesehatan



Chitchat.my.id- Hai, apa kabar semua, mudahan dalam keadaan sehat dan penuh suka cita dalam hidup ini. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi mengenai DRAKOR. Ayo jujur, siapa di sini yang suka nonton drama korea?

 

Mungkin, sebagian dari teman ngerumpi akan mengatakan menonton drama korea itu hanya buang-buang waktu dan tidak ada manfaat sama sekali. Eits, sini biang rumpi kasih tau ya; menonton drama korea itu ada juga lho manfaat yang bisa dirasakan. Ingin tahu? Memang, apa pun yang berlebihan tidak baik, tetapi menonton dengan porsi yang cukup juga bisa memberikan dampak positif bagi kehidupan teman ngerumpi lho. Pastinya mencegah stres.

 

 Dengan menonton drama korea, teman ngerumpi secara tidak langsung melatih mental. Coba teman ngerumpi rasakan, apa yang teman ngerumpi lakukan ketika nonton drama korea? Pasti teman ngerumpi membayangkan adegan-adegan yang terjadi dalam drama tersebut kan?   Teman ngerumpi membayangkan adegan-adegan tersebut dapat merangsang otak untuk bekerja. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan otak; nah agar otak bisa bekerja maksimal film atau drakor yang ditonton harus jenis kriminal, suspense, dan thriller.

 

 

Sebab, dengan menonton jenis ini, sudah pasti sangat menantang diri untuk memperhatikan cerita yang kompleks, termasuk mengingat tiap-tiap cerita untuk menggabungkan clue di setiap putaran film. Sehingga teman ngerumpi melatih otak untuk semakin tajam dan baik. Tidak hanya itu saja, teman ngerumpi juga mendapatkan manfaat kesehatan mental dengan mengaktifkan otak. Ketika, teman ngerumpi menonton drama Korea, semua area visual di otak teman ngerumpi diaktifkan. Ini mempromosikan kerja otak untuk mengaktifkan korteks visual utama di lobus oksipital, sehingga teman ngerumpi bakal menganalisa gambar pertama.

 

Sehingga, lobus temporal inferior mulai mengenali objek, dan lobus parietal bertanggung jawab atas perhatian spasial. Ini terjadi ketika teman ngerumpi menganalisis adegan dan dialog dalam drama Korea. Selain itu, otak teman ngerumpi bakalan bekerja keras untuk mengenali wajah para karakter dalam drama tersebut.

 

Selain itu juga, menonton drama korea juga bisa meningkatkan memori. Bahkan merangsang kesadaran kognitif. Hal itu terjadi, ketika teman ngerumpi sedang mengingat adegan film yang sedang ditonton. Bahkan, otak teman ngerumpi bereaksi dengan kuat. Sebab, ketegangan dapat meningkatkan aktivitas yang lebih besar di lobus frontal dan parietal otak. Oleh karena itu, mereka bekerja untuk fungsi eksekutif yang lebih tinggi-perencanaan dan pengorganisasian dan pengelolaan waktu dan perhatian. Faktanya, menonton film yang menarik perhatian dapat membantu merangsang kesadaran kognitif dan otak yang sehat.

 

Sudah pasti dong, dengan menonton film atau drama korea bisa mengobati depresi. Sebab, kerja sistem limbik dirangsang dengan cara yang benar, memicu pelepasan zat kimia otak seperti serotonin (yang membantu kita merasa bahagia) dan dopamin. Hal tersebut, bisa membuat teman ngerumpi dan biang ngerumpi berbahagia.

 

Bahkan, teman ngerumpi bisa menciptakan imajinasi. Ketika teman ngerumpi menonton drama korea, pasti teman ngerumpi bisa membayangkan diri teman ngerumpi di dalamnya. Hal ini dapat memicu otak untuk membuat gambar. Hal ini memungkinkan teman ngerumpi untuk menjadi kreatif dan memikirkan ide-ide baru. Nah, sudah tahukan menonton drama korea banyak manfaatnya. Asal, jangan berlebihan ya, bahkan 1x24 jam alias sepanjang hari nonton dramanya. Malah berbahaya bagi kesehatan mata dan keluarga.

 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan