Tips Membawa Bayi ke Pantai

Boleh Kah membawa Bayi ke Pantai?

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi membahas mengenai Tips membawa bayi ke pantai. Issue Korona sudah berakhir, bahkan Pak Jokowi sudah memberikan sinyal, bawasanya kita sudah boleh keluar tanpa masker di outdoor.

 

Bagi yang memiliki anak di masa pandemik, pastinya mengalami kegelisahan yang mendalam. Biang rumpi merasakan juga. Biang ngerumpi kedatangan buah hati, di masa pandemic. Dimana, tentunya sangat merasa kuatir membawa baby keluar dari rumah. Dikarenakan issue korona. Kali, ini bagi yang berada di posisi biang ngerumpi, kita senasib. Namun, bukan berarti anak harus dikurung terus di dalam rumah. Tidak ada salahnya, teman ngerumpi membawa anak ke pantai.

 

Apa saja sih yang teman ngerumpi perlukan untuk mengajak anak bermain ke pantai? Sini, biang ngerumpi kasih tahu pengalaman biang ngerumpi sewaktu membawa baby ke pantai. Tentunya, biang ngerumpi harus mempersiapkan segala sesuatu agar bayi teap aman dan terlindungi sewaktu di pantai.

 

Ketika tiba di pantai, hal yang pertama biang ngerumpi lakukan mencari tempat yang teduh. Beruntung di Pantai Trikora, Bintan ada banyak sekali pondok yang bisa di sewa. Nah, ketika memilih pondok, biang ngerumpi memilih tempat yang dibawah pohon, biar teduh. Jika di tempat teman ngerumpi tidak ada yang menyewakan pondok, teman ngerumpi bisa membawa tenda sendiri.

 

Ribet banget ya? Hal itu dikarenakan kulit bayi sensitif dan tidak boleh terpapar terlalu lama di bawah sinar matahari.  Jangan lupa, membawa tabir surya. Apakah anak baby juga menggunakan tabir surya? Jawabannya, YES TENTU SAJA. Ada lho tabir surya yang diperuntukan untuk baby dan anak-anak berusia enam bulan keatas. Gunakan tabir surya setengah jam, sebelum paparan sinar matahari dan mengoleskan kembali lotion setiap satu hingga dua jam. Gunakan SPF tinggi atau tabir surya ramah bayi.

 

Namanya cuaca panas, pasti tidak lepas dari yang namanya hidrasi. Nah, bayi juga harus diberi minum air dalam jumlah dikit atau pun asi. Hal tersebut untuk menghindari bayi mengalami hidrasi. Teman ngerumpi jangan melupakan bedak bayi ya. Sebab, bedak bayi itu sangat ampuh untuk menghilangkan pasir langsung dari kulit. Serta  mengurangi ruam pada bayi.  

 

Jangan lupa, ketika pergi ke pantai, teman ngerumpi harus menggunakan popok renang.  Sebab, popok renang lebih mudah menyerap dibandingkan popok biasa. Plus, popok renang dapat menangani basah ekstrim karena lapisan tahan air. Jadi, teman ngerumpi sudah siap membawa baby pergi ke pantai?

 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan