Si Kecil Perlu Diajak Bermain

Apakah Penting, Orang Tua Bermain Bersama Anak?


Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi mengenai apakah penting bagi orang tua untuk mengajak anak bermain bersama? Mungkin sebagian dari teman ngerumpi mengatakan, tidak penting bermain dengan anak. Anak sudah dimasukan ke playgroup dan sebagainya.

 

 Usia berapakah anak masih bermain dengan orang tua? Kalau biang ngerumpi jujur, sampai kapan pun; mulai dari bayi hingga anak remaja. Namun, langkah-langkah permainannya semakin meningkat.  Bermain dengan anak akan membuat anak bahagia, pastinya keluarga yang berbahagia akan terlihat dari cerminan anak.

 

Bayangkan saja, biang ngerumpi tinggal di komplek, dimana tidak ada anak yang seusia anak teman ngerumpi. Terus, anak harus bermain dengan siapa? Nah, karena itu, teman ngerumpi harus mengajak anak bermain. Tidak perlu bermain, permainan mahal, main bulu tangkis atau sepak bola, basket juga bisa. Pastikan saja anak teman ngerumpi akan aktif bergerak, dan seiring dengan waktu. Anak teman ngerumpi bakalan memiliki teman bermain sesuai mereka.

 

 

Bermain bersama anak juga membuat anak menjadikan teman ngerumpi PANUTAN lho. Sebab, dengan teman ngerumpi bermain bersama anak, teman ngerumpi bisa menunjukan bawasanya permainan tidak ada yang ketinggalan zaman. Teman ngerumpi mengenalkan kepada mereka berbagai aktivitas fisik. Pastinya, bagus bagi kesehatan anak-anak dan teman ngerumpi sendiri.

 

Dengan bermain bersama anak, dan ber interaksi dengan mereka, teman ngerumpi secara tidak langsung menjadi panutan anak-anak. Sebab, anak-anak memperhatikan apa yang teman ngerumpi lakukan. Apakah teman ngerumpi, lebih prepare anak-anak lebih banyak di ponsel dan televisi? Tentu, tidak bukan!

 

Bahkan dengan bermain bersama mereka, teman ngerumpi tanpa sadar juga telah mengembangkan keterampilan gerakan anak-anak.  Biang ngerumpi pernah melihat anak tetangga yang masih berusia dua tahun, dia berlari dan ketika dia jatuh, dia pasrah. Sedangkan, anak biang ngerumpi yang masih under 2 tahun, ketika dia jatuh. Tangannya secara reflek menahan tubuhnya. Sehingga tidak sampai membuat luka, pada wajahnya.

 

Nah, gerakan reflek itu pasti, dikarenakan kita mengajak anak-anak bermain, seperti tangkap bola dan sebagainya. Sehingga secara tidak disadari, ketika dia terjatuh. Dia mempertahankan diri agar tidak terlalu terluka. Hal tersebut juga sama pentingnya dengan keterampilan dasar membaca dan menulis.

Seperti biang ngerumpi katakan di awal, dengan bermain bersama anak, teman ngerumpi tanpa sadar menjaga kesehatan anak. Sebab, bermain membutuhkan gerakan fisik. Sehingga anak-anak akan menjadi lebih sehat baik fisik, mental dan emosi.  Dengan bermain bersama anak, teman ngerumpi terikat dengan mereka.  Sehingga, anak-anak teman ngerumpi jadi lebih dekat dengan teman ngerumpi. Plus, kenangan akan bermain bersama orang tua akan terus mereka ingat sampai mereka dewasa.

 

Jadi, apakah penting bermain bersama dengan anak? Jawabannya, sudah pasti YES. Menurut teman ngerumpi bagaimana?

 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan