Smart Way to Saving Money


Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi membahas mengenai Cara Menghemat Uang untuk Liburan Akhir Tahun. Tinggal empat bulan untuk menuju akhir tahun.

 

 Tidak ada salahnya bukan bila teman ngerumpi boleh menikmati liburan akhir tahun. Nah, masih ada beberapa bulan untuk menyimpan anggaran agar bisa menikmati liburan akhir tahun.  Pastinya, teman ngerumpi wajib untuk membuat ANGGARAN. Hal ini sangat penting untuk mencatat semua pengeluaran yang teman ngerumpi butuhkan.

 

Dari sini, teman ngerumpi bisa melihat jumlah post anggaran yang paling besar, biasanya terdapat pada post anggaran MAKANAN dan juga hiburan. Nah, masukan setiap pengeluaran tiap minggunya, kemudian bisa dianalisa pos mana yang bisa dikurangi untuk menghemat uang. Jujur, biang ngerumpi demen banget nonton di bioskop, order makanan dari luar. Nah, untuk membuat anggaran tidak lebih besar pasak dari pada tiang. Ada baiknya hal-hal ini dikurangi, sehingga uangnya bisa ditabung untuk LIBURAN.

 

Ada baiknya, teman ngerumpi membuka buku tabungan baru khusus untuk LIBURAN. Hal ini agar keuangan bisa diawasi dengan baik. Rekening bank terpisah untuk liburan akan membuat teman ngerumpi bisa tidak menggunakan uang untuk liburan berbelanja hal-hal yang tidak diperlukan.

 

 Tidak ada salahnya, jika teman ngerumpi memasukkan uang hasil simpanan selama sepekan ke dalam rekening bank liburan. Sehingga teman ngerumpi termotivasi untuk terus menabung dan menghemat agar bisa mencapai goal yang diinginkan.

 

Ayo jujur siapa di sini kalau giliran belanja suka kalap? Jujur, biang ngerumpi juga demikian. Apalagi sekarang ini, bawa duit 500K saja tidak cukup ke supermarket. Belanja memang bisa menghabiskan banyak sekali anggaran. Karena itu, penting banget agar teman ngerumpi bisa berbelanja secara BIJAK. Nah, sebelum belanja buat daftar apa saja sih yang dibutuhkan di rumah, misalnya kalau gula masih ada sekilo. Ya, tak perlu lagi membeli gula. Cukup, gunakan satu kilo selama beberapa pekan.   

 

Biasanya, di supermarket besar memberikan beberapa diskon dengan sistem pembayaran yang berbeda. Tidak ada salahnya teman ngerumpi sedikit ribet dengan memisahkan barang mana yang dapat potongan harga untuk pembayaran A atau B. Biang ngerumpi melakukan ini, lumayan seminggu bisa menghemat 20-40K untuk berbelanja keperluan rumah.

 

Jujur, ada banyak cara untuk menghemat uang untuk biaya perjalanan teman ngerumpi lho. Nah, teman ngerumpi bisa memesan tiket pesawat, hotel jauh-jauh hari sebelum memutuskan liburan. Biasanya, harganya lebih murah dibandingkan satu minggu memesan tiket sebelum liburan. Manfaatkan promo untuk mendapatkan hotel, paket wisata dan sebagainya.   Nah, teman ngerumpi pun akhirnya bisa liburan menjelang akhir tahun.

 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan