Konten Kreatif Ala Biang Rumpi

Menulis dengan Hati, Kreasikan dengan Gaya

Chitchat.my.id-Aloha apa kabar, ada yang bertanya bagaimana menulis tulisan yang berbeda dengan topik yang sama. Berarti itu termasuk konten kreatif nggak ya? Bagiku, kreatif adalah sesuatu yang disajikan berbeda. Sewaktu masih kecil, setiap menggambar gunung selalu saja “wajib” diberi warna coklat. Padahal, kita bisa bermain dengan warna. Tidak ada yang baku dalam hal ngeblog, termasuk dalam hal penulisan artikel di setiap personal blog berbeda antara si A dan si B. Terus, bagaimana dengan si biang rumpi menulis konten kreatif?

PEMILIHAN TOPIK

Tidak perlu topik berat ala expert yang ada di dunia. Sebab, pencari informasi jika ingin yang berat mereka bisa browsing di internet dan langsung ke website pakar yang mereka butuhkan. Namun, kita bisa memilih topik yang ringan tetapi bermanfaat bagi pembaca. Setelah menentukan topik apa yang hendak ditulis. Baru, menulislah dengan hati, kreasikan dengan gaya. Seperti saat ini, si biang rumpi hendak menulis mengenai Asus. Tentukan dulu topik khusus yang hendak ditulis. Contohnya, Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor yang terdapat pada laptop Asus. Setelah itu lanjut ke

RISET PRODUK ASUS

Sebagai orang yang bukan pakar produk Asus, tentu saja sebelum membahas ASUS. Si biang rumpi harus melakukan riset sejenak. Apa kelebihan dan keunggulan produk laptop Asus, khususnya ASUSPRO P2430.

Contoh: Kelebihan dari AsusPro P2430 ini memiliki performa yang o.k. Karena mengunakan  prosesor Intel Core generasi ke 6. Dengan kata lain laptop ini memang paling pas bagi pengguna yang membutuhkan perangkat yang menghasilkan grafis yang ok. Selain itu juga keunggulan fitur Asus seri ini juga terkenal dengan penghematan daya, yakni rata rata daya dibawah 50 watt. Disamping irit juga prosesornya juga lebih ringan.  

Hal tersebut tidak bisa didapat jika kita tidak melakukan riset terlebih dahulu. Karena itu, sangat penting dalam melakukan riset dan  mempelajari produk yang akan dibahas, kemudian lanjut ke tahap selanjutnya.

MEMBUAT INFOGRAFIS
Untuk bisa stand out artikel dibutuhkan sesuatu yang mudah dipahami oleh pembaca blog kita yang notabennya juga newbie atau membutuhkan informasi mengenai produk ASUSPRO P2430 yang hendak dibelinya. Calon customer pasti melakukan searching di mbah google, otomatis tulisan kita bisa ada kemungkinan dibaca. Apalagi jika disertai aksesoris pelengkap yakni foto produk, infografis mengenai keunggulan produk. Termasuk, jika kita memiliki produk yang hendak kita review, kita juga bisa membuat video singkat mengenai produk tersebut. Si biang rumpi pernah melakukannya di blog kotacinta.com tentunya hal itu akan menarik minat pembaca blog.

Ada yang bertanya si biang rumpi ini koq foto dan quotesnya cocok ya. Apakah mencari foto terlebih dahulu atau menulis? Jawabannya adalah tralalala..... Menulis terlebih dahulu, setelah menulis sesuai dengan topik pembahasan, kemudian baru foto. Lalu, menulis quotes atau bahkan terkadang dapat yang cocok saat searching. Namun ini hanya berlaku untuk artikel biasa. Kalau properti atau interior berbeda lho ya. Aku selalu mencari dulu foto, lalu mengamati detail dan kemudian menuliskannya sesuai opini sendiri. Sehingga tulisan benar-benar bisa dipahami dan kontras dengan gambar yang dipilih.


Biasanya, secara pribadi menulis paling cepat satu artikel bisa 15 menit. Sedangkan yang lama adalah pencarian foto, mengedit membutuhkan waktu sekitar satu jam dan kadang lebih. Jika, network sedang lambat, loading lambat maka waktu yang dibutuhkan super lama. Namun hasilnya worth it untuk dibaca ulang dan ketika dikunjungi oleh pembaca dan bahkan ada yang malu-malu meninggalkan di kolom komentar dan bertanya via email. Tidak ada masalahnya, setidaknya hasil kerja keras dalam menulis konten kreatif terpenuhi. Rasanya, sudah pasti puas.

Namun, semua itu tidak berguna jika tidak didukung oleh teknologi yang mampuni. Salah satu alasan, menulis konten, mengedit foto dan membuat infografis serta video menyenangkan dengan dukungan teknologi yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan.  


NGEBLOG BERKUALITAS DENGAN BANTUAN TEKNOLOGI PENDUKUNG
 ASUSPRO-P2430UA MENGERTI KEBUTUHAN BLOGGER

Bagi seorang blogger baik sekedar fun atau professional tentu saja membutuhkan perangkat yang mampuni untuk bisa bekerja secara maksimal. Banyaknya produk di pasaran, bagi newbie tentu saja sangat membingungkan memilih perangkat mana yang harus dipilih. Khusus bagi kita yang memiliki profesi yang berhadapan dengan layar computer atau monitor baik itu laptop atau komputer tentu saja sangat penting untuk memilih produk yang nyaman bagi mata.


Nah, tidak salah memang jika biang rumpi mengatakan ASUSPRO-P2430 mengerti kebutuhan blogger. Sebab, AsusPro P2430 ini dirancang sangat nyaman dengan gaya elegan yang cocok digunakan bagi siapa saja. Tidak hanya newbie tetapi juga profesional. Sebab, kualitas produknya sudah canggih sekali. Tidak salah memang jika Asus mengeluarkan produk terbaru yakni ASUSPRO P2430 selain penampilan notebook atau laptop yang comfort dan bergaya, langsung ditunggu para customer, yang memahami benar kualitas produk teknologi yang tinggi dan tidak sekedar promosi besar-besaran saja tanpa bukti yang jelas.


Bicara tanpa bukti sama saja tong kosong nyaring bunyinya. Nah, bukti dari produk Asus yakni ASUSPRO P2430 adalah design yang stylish dan cocok dibawa kemana saja. Plus, yang terpenting rancangan untuk ASUSPRO P2430 luar biasa membuat si biang rumpi ini terpikat yakni Asus merancang laptop yang LCD-nya sudah dilapisi anti gores. Sehingga aman digunakan dan tidak perlu takut LCD akan rusak tergores saat digunakan di tempat umum.

Selain itu juga, layar anti-glare yang memiliki permukaaan layar matte yang mencegah refleks yang tidak diinginkan dan membantu mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar terlalu lama. Serta mencegah adanya noda sidik jari yang tidak sedap dipandang. Plus, penempatan siku yang ergonomis memberikan kenyamanan saat kita  menggunakan laptop ASUSPRO P2430.


Tidak hanya itu saja, untuk keyboard ASUSPRO P2430 dibuat selaras dengan kunci dan kenyamanan yang tinggi. Multi-gesture touchoad yakni memudahkan pengguna dalam menggunakannya untuk scroll, memutar dan melakukan zoom. Super dampe keren kan? Tidak percaya, buktikan sendiri dengan membeli produk ASUSPRO P2430 di toko terdekat di rumah teman. Oh ya, jangan lupa ASUSPRO P2430 juga di lengkapi fitur keamanan Fingerprint Scanner yang berfungsi sebagai pengganti cara memasukan password menggunakan tempat yang ada di bawah keyboard dengan cara menggosokan jari  Jadi nggak perlu nutupin keyboard notebook pakai tangan jika di tempat umum, karena takut orang lain bisa mengetahui password kita. Waspada boleh dong. 



KESIMPULAN
Asus mengeluarkan beberapa produk laptop terbaru, salah satunya adalah ASUSPRO P2430 yang cocok digunakan urusan pribadi atau secara profesional. Karena sistem yang digunakan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor. Dimana, sistem loading yang cepat memudahkan pengguna melakukan pekerjaannya di laptop ini. Karena multi tasking yang luar biasa tidak memperlambat proses loading. Selain itu, sistem keamanan yang mampuni, daya tahan batre yang tahan lama. Serta layar yang dilindungi dengan anti gores, plus tidak membuat mata cepat lelah. Semua keunggulan dan sistem canggih yang dibutuhkan sudah ada dalam perangkat ASUSPRO P2430. Tentu saja, sistem yang mudah untuk dioperasikan bagi pemula hingga professional. Sehingga bisa menghasilkan konten kreatif yang berkualitas baik dari segi kenyamanan mengetik di keybord, membuat infografis serta editing foto maupun pembuatan video.


Salam Biang Rumpi


Referensi dan Foto Asus:  
www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-P2430UA
http://bloggerperempuan.com/asuspro-p2430u/

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.






CONVERSATION

10 comments:

  1. Asus memang udah terpercaya banget ya Mbak. Aku mupeng lihat ilustrasinya :) sukses lombanya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pacar adik pakai Asus, mank enak banget. Apalagi yang terbaru ini sungguh mupeng deh... Terima kasih ilustrasinya ala kadarnya saja mbak, ngerjainnya tengah malam hahaha. Amin, senang menjadi partisipasi lomba sekaligus mengasah kemampuan yang tak seberapa ini

      Delete
  2. ASUS emang nomor 1, saya juga pakai ASUS, 2 tahun di pakai tetep awet, recomended banget pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mas Amir neh nggak perlu ditanya, selalu juaranya menulis tentang Asus... makanya tahu banget seluk beluk kelebihan asus ini.... Semangat, semoga hadiahnya bisa keteluaran ke aku ya hahaha.. mupeng

      Delete
  3. ternyata begitu toh caranya ^_^
    kalo Ane yang ribetnya itu di bagian riset, capek harus ngumpulin bahan-bahannya
    bagus artikelnya. Salam Hoki ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi apa kabar mas hoki, terima kasih mengunjungi blog terbaruku... Tapi mas Alfian pasti salah copy link ya :) jadi waktu aku klik linknya koq lari ke artikelku ini. tapi untunglah, aku masih ingat alamat blognya mas, ntar tak mampir ke sana dan mau mengintip gaya tulisan yang selalu juara lomba ini

      Delete
  4. Tulisan dan gambarnya keren bangeet... Apalagi pakai ASUS ya Mba...salutt

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mbak Anggraini, Asus mank the best ya hehehe

      Delete
  5. Waahh.. harus pindah kelain hati nih kalo soal laptop.. capcus ganti laptop ke Asus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mbak bertha, beli asus tuh pasti nggak nyesel deh seperti mas amir

      Delete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan