Cara Merawat Smartphone


Simple Way to Protect Your Phone


Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai bagaimana merawat ponsel! Pasti teman ngerumpi pernah berpikir, kenapa ya ponsel aku ini cepat banget rusak atau hal lainnya. Padahal tujuan beli ponsel selain untuk berkomunikasi, juga ingin agar ponselnya bisa bertahan lama ditangan bukan? Maklum, biang rumpi kan bukan orang berduit yang bisa beli ponsel keluaran terbaru terus yang harganya bisa puluhan juta.


 
Ponsel yang sudah dibeli tentunya bagi biang rumpi supaya awet dan bisa bertahan lama. Bagaimana dengan teman ngerumpi? Apakah sama dengan si biang kerok ini? Jika teman ngerumpi bisa beli ponsel seperti permen karet, ya nggak masalah dan itu juga sangat bagus buat kalian. Nah, jika teman ngerumpi sebagian sama seperti si biang keror ini, jangan skip artikel kali ini ya. Sebab, biang rumpi akan ngerumpi mengenai cara merawat smartphone. Waduh, ponsel juga butuh perawatan seperti kita juga ya hahaha.

Akseoris Ponsel Sebagai Pelindung
Teman ngerumpi kalau beli ponsel baru, suka nggak pakai aksesoris ponsel seperti casing ponsel dan proteksi screen ponsel sepertinya buang-buang uang saja ya. Padahal itu semua jika kita membeli dengan produk yang berkualitas bakalan melindungi ponsel kita lho dari kerusakan. Memang, terkesan menghamburkan uang. Misalnya saja neh, kita beli case waterproof yang harganya lumayan mahal. Ketika tanpa sengaja kita cuci tangan dan ponsel jatuh ke wastafel yang ada airnya. Setidaknya ponsel kita terlindungi dari casing tersebut.

Temperatur Udara
Teman ngerumpi suka liburan ke musim dingin. Perlu memperhatukan suhu udara untuk menjaga ponsel dalam kondisi baik. Tau tidak, kalau dingin adalah musuh utama smartphone merek apapun! Temperatur rendah juga membuat ponsel mengeluarkan enegeri lebih cepat. Sehingga bekerja lebih lambat. Nah, untuk menghindari hal itu. Ada baiknya ketika tidak digunakan masukan ke dalam saku bagian dalam jaket. Intinya jangan membiarkan ponsel kita terkena suhu tinggi atau sinar mentari langsung, karena dapat memanaskan gadget lebih cepat dan berdampak ponsel jadi cepat rusak!

Bersihkan Sampahnya
Suka buka-buka berbagai macam program dalam satu waktu. Terkadang suka ada banya junk tanpa disadari. Nah, ada baiknya rajin membersihkan junk dari waktu ke waktu agar operasi ponsel tema ngerumpi tetap maksimal kerjanya.

Charge Ponsel dengan Benar
Ayo siapa di sini yang suka ngecharge ponsel sambil dibuat main? Itu mah, biang ngerumpi banget deh. Actually, ini nggak benar lho. Ada baiknya ketika ponsel di charge dalam kondisi off. Jangan sampai zero. Oh ya, waktu terbaik ngecarge ponsel itu ketika kondisi batterai sudah 15 persen dan biarkan dia penuh dulu baru dicabut ya teman ngerumpi.

Ya sudah sekian dulu tips singkat cara merawat ponsel yang terkadang suka kita lupakan hahaha. Sebab, ponsel itu selalu membuat kita lupa waktu. Asal jangan sampai lupa dengan kewajiban ya man teman ngerumpi. Semoga rumpian kali ini berguna bagi kalian semua. Have fun!
 


Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

1 comments:

  1. Hai, Mbak. Saya sempat bingung kala Mbak komen di pos lomba blog yang saya ikuti. Kirain Mbak peserta lomba dan saya cari pos yang berkaitan dengan lomba ternyata tak ada. Lalu setelah baca pos di atas baru ngeh. Hi hi, Mbak yang segrup pakai blog lain.
    Saya banget jika isi ponsel sambil nyala dan hotspot jalan. Biasanya karena pemakaian lama. Kalau baterai sudah penuh barulah saya cabut dari cas. Sayangnya baterai cepat berkurang jika tidak dipakai sambil dicas. Serba salah. Mungkin akrena aktivitas ngenet saya lama.
    Soal udaa suhu tinggi, iya, akan merusak ponsel. Ponsel saya pernah nge-lag gitu kala berada di luar da ikut panas.
    Kala itu saya bantu suami memanen jagung dan ponsel yang disimpan di saku celana ikut kepanasan.Syukurnya tak rusak tetapi saya kapok. Lain kali simpan di wadah yang bisa melindunginya dari syhu panas serta di tempat teduh.

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan