Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Yuk Cari Tahu Penyebab Ketiak Hitam

cara mengatasi ketiak hitam
Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai “Penyebab dan cara mengatasi ketiak hitam.” Ayo siapa di sini yang mau ngaku memiliki ketiak hitam? Nggak usah malu, jika memang memiliki ketiak hitam. Pasalnya, ada banyak sekali yang menyebabkan ketiak menjadi hitam. Penasaran kan? Meski sudah lama, biang rumpi tidak menyapa teman ngerumpi, tetapi biang rumpi selalu tahu apa yang dibutuhkan teman ngerumpi.

Baiklah, biang rumpi tahu kalau teman ngerumpi sudah penasaran ingin mengetahui penyebab ketiak gelap atau hitam! Tanpa perlu panjang lebar, ini dia penyebab ketiak hitam!

  • Bercukur, apabila teman ngerumpi suka mencukur bulu ketiak. Hal itu bisa menyebabkan ketiak hitam; dikarenakan iritasi dan abrasi.
  • Sel kulit mati, dimana akumulasi sel kulit mati teman ngerumpi sel kulit matinya tidak mengelupas. Sehingga menumpuk dan menjadikan kulit ketiak menjadi gelap alias hitam.
  • Baju ketat, tidak heran apabila orang yang demen menggunakan baju ketat akan mengakibatkan ketiaknya menjadi hitam. Hal itu karena gesekan antara ketiak dan pabrik yang menyebabkannya berwarna gelap.
  • Deodoran ada beberapa orang yang memiliki kulit sensitive sehingga penggunaan deodoran bisa menyebabkan ketiak menjadi gelap. Dari pada itu dianjurkan untuk menggunakan produk deodoran yang berkualitas dan nyaman bagi kulit ketiak.

Meskipun pada bagian tertutup yang berubah warna, Wanita selalu merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Ada baiknya, jangan ditutupi tetapi diatasi persoalan ketiak hitam tersebut.

Permasalahan ketiak hitam, meskipun posisinya selalu tersembunyi. Namun bagi sebagian orang memiliki ketiak hitam membuatnya menjadi tidak merasa percaya diri. Apalagi, jika ketiaknya juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Kedua hal itu bisa membuat penampilan yang sudah O.K menjadi rusak tanpa di sadari. Ada baiknya, persoalan ketiak hitam itu jangan di sembunyikan saja! Melainkan diatasi dengan pelbagai cara.

No worry, be happy biang rumpi memiliki cara untuk mengatasi ketiak hitam yang membuat penampilan teman ngerumpi menjadi tidak percaya diri! First at all, teman ngerumpi harus mengambil tindakan bijak terlebih dahulu, sebelum membaca next step bagaimana membuat ketiak hitam menjadi putih dengan resep rahasia. Teman ngerumpi harus mengambil tindakan nyata dulu  dengan tidak lagi mencabut bulu ketiak, bisa memilih alternative seperti waxing atau laser hair removal.

Kemudian teman ngerumpi harus tahu cara membuat sel kulit mati pada bagian ketiak bye bye dalam bagian tubuh teman dengan menggunakan body scrub atau face scrub tiga kali selama sepekan.  Dilanjutkan jangan menggunakan pakaian terlalu super duper ketat, tetapi pilihlah pakaian yang longgar. Bukan berarti tidak boleh, asal jangan keseringan.

Resep rahasia menghilangkan atau memudarkan warna ketiak hitam, ada beberapa cara yang berbeda dan resep yang berbeda. Tinggal di pilih saja mau yang mana ya teman ngerumpi.  Lebih baik mengatasinya dengan cara alami dulu, jangan pakai produk pemutih yang malah bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Kentang! Umbi-umbian satu ini sudah tidak asing lagi selain bisa dijadikan pengganti nasi. Kentang ini juga bisa mengatasi ketiak hitam. Caranya sangat mudah, pertama parut dulu kentang dan kemudian peras untuk mengambil sarinya. Nah sari kentang ini dioles pada bagian ketiak dan dibiarkan atau di diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air. Lakukan, selama beberapa hari hingga terlihat warna hitam ketiak mulai memudar.

 Nah, ketimun atau timun ini selain menyegarkan jika di olah menjadi minuman yang dicampur dengan biji selasih. Irisan mentimun tebal ini juga bisa menghilangkan area gelap pada ketiak teman ngerumpi. Bukan sulap, caranya dengan iris mentimun agak tebak, lalu gosokan pada bagian ketiak yang gelap. Biarkan juga selama sepuluh menit. Lalu, bersihkan dengan air dingin.  

Lemon, buah lemon ini ampuh untuk menghilangkan kotoran lemak di piring usai makan daging. Namun, ini juga bisa memutihkan ketiak. Namun, sejujurnya biang rumpi untuk yang satu ini nggak pernah mencoba. Soalnya, nggak kebayang jika ada bagian yang terluka di ketiak dikasih lemon. Rasa pedihnya nggak kebayang. So, biang rumpi skip untuk yang satu ini.

Ada banyak sekali cara untuk mengatasi dan mengurangi warna gelap pada bagian ketiak. Namun, mencoba dua bahan itu saja juga sudah cukup. Eh, ada pertanyaan boleh tidak menggunakan deodoran? Jawabannya boleh saja dan sah-sah saja, tetapi pilihlah deodoran yang cocok untuk kulit teman ngerumpi. Pilih yang soft dan kadar kimianya rendah. Sehingga deodoran itu bisa membuat teman ngerumpi jadi semakin percaya diri ketika berada di luar rumah.  

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

0 comments:

Post a comment

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan