Bimbingan Belajar Online yang Kece

Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi membahas mengenai “Kelas Pintar, bimbingan belajar online.” Ya sejak pandemic, bisa dikatakan banyak emak-emak stres, karena mengajarkan mata pelajaran anak. Apalagi pelajaran SD yang sebagian besar emak-emak sudah nggak ingat lagi.


Biang ngerumpi merasakan apa yang emak-emak rasakan juga, bagaimana dengan kamu teman ngerumpi? Kadang anak yang sekolah, emak yang pusing kepala harus mencari jawaban atau mengajarkan anak. Disamping banyak pekerjaan yang juga harus dikerjakan. Pekerjaan emak jadi double berkali-kali lipat. Dibandingkan sebelumnya! Belum lagi, tingkah laku anak yang kalau diajari emaknya beda dengan belajar di sekolah. Wah, sepertinya emak perlu bimbel online terbaik, demi ke-waras-an emak dan kepintaran anak.


Apakah teman ngerumpi tahu, kalau sekarang ini ada banyak sekali jenis gaya belajar lho. Sehingga tidak heran, setiap anak memiliki gaya belajar yang berbeda. Makanya, sebagai orang tua, khususnya emak harus mengetahui dan mendorong anak untuk belajar.  Mengajarkan anak dengan memperhatikan gaya belajar anak, bisa meningkatkan kecepatan dan kualitas pembelajarannya. Kalau tidak mampu mengajarkan anak, teman ngerumpi butuh solusi tepat dalam mengajarkan anak mata pelajarannya.


Apalagi teman ngerumpi tidak bisa membandingkan anak teman ngerumpi dengan anak biang rumpi. Sudah pasti berbeda! Sejauh ini, ada beberapa gaya belajar dasar yang mungkin salah satunya adalah gaya belajar anak teman ngerumpi yakni Visual, Auditory, Verbal, Fisik, Logika (matematis), Sosial dan Soliter. Nah, apabila anak teman ngerumpi tipe gaya belajar mendengar; ada baiknya teman ngerumpi mengajarkan anak dengan bersuara. Soalnya, si anak lebih mudah memahami teknik auditori. 


Begitu juga dengan tipe anak yang menyukai teknik belajar visual. Dimana anak-anak pembelajar visual ini memang paling tepat dan baik dengan melihat bagaimana segala sesuatunya bekerja. Ingat, terkadang tanpa disadari teman ngerumpi maupun biang ngerumpi fokus pada penampilan anak. Padahal, kita harusnya fokus pada apa yang dipelajari anak; bukan penampilan anak.


Yang dimaksud di sini adalah fokus pada apa yang dipelajari anak, bukan pada kinerjanya. Meskipun kinerja itu penting, berfokus pada pengalaman belajarnya hal itu memudahkan kita berkomunikasi dengan anak. Walaupun, pembelajaran yang sebenarnya lebih penting daripada nilai ujian. Meskipun kita selalu menuntut anak untuk mendapatkan nilai bagus. Namun, dengan berfokus pada pengalaman belajarnya hari itu, teman ngerumpi akan memberinya kesempatan untuk memasukkan ke dalam kata-katanya sendiri pelajarannya dan memperkuat apa yang telah dia pelajari.



Teman ngerumpi sudah tahu tidak, ada pembelajaran kelas yang bisa dipelajari anak secara daring lho. Bahkan bimbingan belajar online ini, cocok untuk pelbagai karakter anak yang terbiasa melihat atau mendengar untuk memahami yang diajarkan.  Pendidikan itu penting sekali bagi anak-anak, teman ngerumpi pasti tahu benar mengenai hal itu! Oh iya. Terkadang tenaga teman ngerumpi sudah habis di kantor, maupun urusan rumah. Namun, teman ngerumpi tetap ingin anak mendapatkan pembelajaran sekolah dengan baik. 


Sudah pernah tahu atau dengar tidak mengenai KELAS PINTAR. Biang ngerumpi kasih tau ya, Kelas Pintar ini merupakan website dimana dibuat khusus bagi teman ngerumpi sebagai solusi belajar online pada anak. Namanya Kelas Pintar, nah kelas ini di desain dengan metode personal agar anak memiliki minat belajar. Serta pemahaman terhadap mata pelajaran yang diajarkan. Dengan demikian bisa meningkatkan nilai akademis menjadi lebih baik.


Bisa teman ngerumpi bayangkan, bimbingan belajar online, Kelas Pintar ini menggunakan pendekatan personal dengan metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter anak, baik itu melalui Visual, Audio, maupun Kinesthetic. Wah, jadi menyenangkan bagi anak untuk belajar bukan? Bayangkan saja, 


Dan untuk memastikan kurikulum pendidikan di Indonesia bisa diserap oleh siswa, Kelas Pintar menggunakan metode pembelajaran PINTAR yang menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test. Kelas Pintar ini mengajarkan anak teori, praktik dan juga sekaligus ada test untuk mengetahui apakah anak sudah memahami apa yang diajarkan di Kelas Pintar satu ini.



Dimana anak-anak harus mempelajari materi yang diberikan sampai selesai. Dimana mata pelajarannya dalam bentuk video animasi, audio-visual, dan buku pelajaran elektronik (e-book). Lalu ada Praktek yang berguna untuk menguatkan konsep pembelajaran melalui soal latihan yang bervariasi diantaranya HOTS, tanya jawab dan sebagainya. Kemudian terakhir ada tes. Dimana ini merupakan evaluasi dari proses pembelajaran melalui soal tes dengan metode ujian essay, tes adaptif dan MCQ. Wah, keren banget ya.


Untuk mendapatkan Kelas Pintar ini teman ngerumpi cukup berlanggan. Soal biaya bisa disesuaikan dengan kantong mulai dari Rp57,000 bisa mengakses Kelas Pintar dengan masa berlaku sebulan. Oh iya, Kelas Pintar ini merupakan solusi bagi teman ngerumpi untuk mengajarkan anak mulai SD hingga SMA. Wah, harganya terjangkau banget ya mulai dari Rp 57,000 dan bahkan bisa mengambil paket sesuai kebutuhan. Pembelajaran di rumah pun, nggak lagi perlu pakai otot, bahkan jauh dari stres. Menurut teman ngerumpi bagaimana? 

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan