Grup Whatsapp Saling Support Blog



Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau mengajak teman ngerumpi membahas mengenai salah satu grup yang biang ngerumpi ikuti di whatsapp. Namanya Blog Walking Asyik. Jangan ditanya, bagaimana bisa masuk ke grup ini. Soalnya, biang ngerumpi bisa pastikan. Tidak akan bisa mengingatnya!

 

Grup Whatsapp Blog Walking asyik ini, awal mulanya masuk ke grup ini hanya dengan satu tujuan. Biar blog semakin seru saling dikunjungi sesama blogger. Makanya, dari namanya saja sudah jelas blog walking. Blog ini dibuat oleh Rini pada tanggal 20 November 2019. Alhasil, sejak bergabung di blog walking asyik ini. Jejaring per-teman-an biang ngerumpi sesama teman blogger semakin luas.

 

Bahkan, yang paling seru! Biang ngerumpi selalu mendengar nama bro Fadil yang selalu menjadi juragan pemenang lomba blog. Wah, bro atau sebagian teman di grup tersebut menyebutnya Uda Fadil, orangnya sangat asyik dan seru banget! Bahkan bro Fadil ini nggak pelit sama ilmu, khususnya dalam dunia per-blogging-an. (any way, mudahan penyebutan namanya benar hahahaha).

 

Oh ia, pendiri grup blog walking asyik ini merupakan seorang perempuan tangguh lho, yang bekerja di Jakarta dan juga memiliki agency content writer yang sudah memiliki power di dunia per-blogging-an ini. Bahkan, Rini juga termasuk orang yang rajin ikut lomba, dan selalu menjadi juara dalam perlombaan blog. The power catatan dini hari ini, benar-benar sangat menarik!

 

Sayang, waktu biang ngerumpi setahun lalu main ke Surabaya, dan berencana meet up dengan sista Rini dan sista Vicky juga belum sempat terwujud. Mereka termasuk orang pakar dalam dunia penulisan baik SEO dan lain sebagainya. Jadi bisa dikatakan, beruntung banget bisa masuk ke grup Whatsapp blog walking asyik ini. Meskipun, setahun belakangan ini, biang ngerumpi tidak bisa aktif ikutan ngerumpi atau blog walking, karena keterbatasan waktu. Maklum, di rumah lagi kedatangan malaikat kecil. Sehingga waktu dan tenaga banyak terkuras bersama si malaikat kecil ini.

 

Namun, tahun 2022 ini biang ngerumpi memang sudah bertekad untuk kembali lagi mengaktifkan blog biang ngerumpi diantaranya blog ngerumpi satu ini, kitabahagia.com, storycitra.com, asiabutterflytraveler.com, jejakcantik.com dan petunjukhidup.com. Dimana, hampir dua tahun blog ini terlantarkan semua. It’s o.k! Sebab, waktu bersama si kecil memang sangat berharga melihat tumbuh kembangnya yang semakin aktif dan gemesin.

 

Walaupun di satu sisi, merasa bersalah karena jarang update. Padahal, dulu sesibuk apa pun bekerja bisa membagi waktu antara pekerjaan, rumah dan juga blogging; termasuk sosial media lainnya. Terus terang, meskipun awalnya masuk hanya untuk mendapatkan komentar blog dengan saling berkunjung. Namun, pada akhirnya malah memiliki banyak kawan seru yang bisa diajak ngerumpi, berbagi informasi, sharing.

 

Suka dan duka dalam grup pasti ada dong, tetapi sejauh ini lebih banyak huru-haranya. Seru, semuanya seru. Bahkan, tanpa disadari biang ngerumpi jadi ikutan “maju” dalam menulis. Mulai melirik hosting berbayar, karena ilmu yang sempat diterima selama berada di blog walking asyik ini! Meskipun pada akhirnya, tetap memilih menggunakan hosting gratis yakni blogger.com.

 

Namun, yang pasti ilmu yang mereka berikan dengan tukar pendapat di dalam grup benar-benar memberikan impact yang bagus kepada biang ngerumpi. Bahkan, semangat teman-teman yang tetap konsisten untuk blog walking membuat biang ngerumpi secara perlahan mulai mencoba mengatur waktu kembali untuk memasukan blog walking dalam list prioritas tahun depan.

 

Yups, tahun depan tinggal sebentar lagi! Makanya, flashback hal-hal yang terlewatkan dan di renew kembali di akhir tahun. Sehingga tahun depan menjadi tahun yang lebih baik lagi! Dalam segi kehidupan, karir dan juga dunia per-blogging-an. Dulu, biang ngerumpi tidak terlalu memikirkan traffic. Namun, mengikuti webinar yang dibuat grup blog walking asyik ini membuat biang ngerumpi juga ingin blognya mengalami peningkatan dalam traffic pengunjung!

 

Ilmu yang didapat, benar-benar memacu untuk terus berusaha dan mencoba dengan segenap tenaga agar blog yang sudah dimiliki ini, tetap bertahan hidup dengan tulisan yang semakin berkualitas, bermanfaat dan juga menghibur untuk pembaca setia setiap blog yang dimiliki biang rumpi.

 

Jadi ingat, beberapa tahun yang lalu ketika masih aktif menulis di blog dan rajin ikut ngelist di blog walking ngerumpi; membaca tulisan teman-teman yang kece dan bagus; serta lengkap membuat biang ngerumpi terpacu untuk bisa memberikan tulisan yang terbaik, khususnya dalam hal kontes blog. Walaupun, setahun terakhir ini tidak pernah mengikuti kontes blog. Ya, problem kehidupan yang seperti grafik perusahaan bangkrut, namun mencoba bangkit. Semangat teman-teman blog walking seperti sista Hani (salah satu admin blog walking asyik), sista Bayu, sista Aisyah; walaupun sibuk tetapi tetap bisa meluangkan waktu menulis dan blog walking asyik.

 

Pastinya, hal tersebut membuat biang ngerumpi juga ingin tetap konsisten dalam membagi waktu, tenaga dan juga pengalaman yang tertuang dalam artikel yang selalu di post di blog. Bahkan, dengan membaca membuat kita semakin memiliki wawasan luas, kosa kata yang terus bertambah, EYD yang dulu tabrak lari, secara perlahan-lahan mulai dibenahi satu per satu. Semua itu tidak terlepas dari teman-teman blogger yang ada di blog walking asyik yang membuat kita ingin selalu introspeksi diri untuk lebih baik kedepannya.

 

Hidup harus bisa melihat kedepan, bukan ke belakang. Lupakan penyesalan, namun raih harapan untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu; seperti semangatnya Rini dan Hani untuk membuat grup whatsapp blog walking asyik menjadi wadah yang bermanfaat bagi para blogger yang ingin mendapatkan teman, ilmu dan informasi yang berguna untuk para blogger pemula seperti biang ngerumpi ini.

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan