Rumah Bersih, Nyaman Ditinggali

Cara Membuat Rumah Wangi

Chitchat.my.id- Hai… Hai…  Apa kabar? Semoga sehat selalu! Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau membahas mengenai cara membuat rumah wangi. Ayo, siapa di sini yang suka dengan rumah meskipun mungil, tapi wangi dan nyaman ditinggali. Pasti semua kan!

 

Nah, tema Interior and Home kali ini mengajak teman ngerumpi untuk membuat rumah wangi secara alami, jadi bukan magic ya. Memang, rumah yang nyaman akan meningkatkan kebahagiaan dan bahkan meningkatkan tidur yang optimal dengan memastikan udara dalam ruangan segar dan bersih. Bisa dong dibayangkan jika rumah bau apek dan berdebu pasti, tidak akan nyaman. Menggunakan pengharum ruangan pun bisa menyebabkan alergi, sakit kepala dan sesak nafas. Nah, sebenarnya mudah membuat rumah wangi dan bersih.

 

Biasa kan bangun tidur dengan memulai membuka jendela setiap rumah. Hal ini bertujuan mempercepat ruangan beraroma segar dengan membiarkan udara segar dan sinar mentari masuk, kecuali teman ngerumpi tinggal di daerah berpolusi tinggi. Hal itu tentu, tidak bisa dilakukan. Tentunya sinar matahari pagi, dan aroma segar udara pagi bisa memberikan energi positif bagi teman ngerumpi.

 

Tidur nyaman dan ruangan bersih juga bisa dilakukan dengan mencuci seprai.  Bisa dong dibayangkan, tidak ada yang senyaman seprai bersih dan lembut. Sebab, kala kita tidur tubuh melepaskan partikel kulit setiap malam, dan seprai menyerap banyak minyak tubuh, cairan. Sehingga terkadang tercium bau seprai yang tak sedap. Dengan sering mengganti seprai akan membuat ruangan jadi bersih dan wangi.

 

Nah, sudah tahukan langkah yang teman ngerumpi harus lakukan agar ruangan tempat tidur bersih dan seger. Hal itu bisa dilakukan dengan cuci seprai setiap minggu, lebih sering lebih baik, pastinya! Termasuk sarung bantal dan guling ya. Selain membantu menjaga ruangan tetap segar, juga membantu menjaga kulit tetap terlihat sehat.

 

Selain mengganti seprai, teman ngerumpi juga bisa membersihkan karpet. Karpet nyaman untuk diinjak, dan meredam suara dan perubahan suhu, tetapi dapat menahan bakteri, jamur, serbuk sari. Seiring waktu, hal-hal buruk itu bisa menimbulkan bau tak sedap. Teman bisa membersihkan karpet dengan menggunakan bubuk soda. Caranya taburkan ke karpet, biarkan satu jam. Kemudian bersihkan, karpet pun bersih dan wangi.

 

Saat ini lagi trend diffuser, tidak ada salahnya teman ngerumpi punya juga. Bagi yang tidak sanggup membeli diffuser, bisa koq buat sendiri. Teman ngerumpi hanya butuh toples kaca atau vas dengan bagian atas yang sempit, beberapa tusuk sate bambu, seperempat cangkir minyak almond manis dan 15 hingga 20 tetes minyak esensial favorit teman ngerumpi.


Dalam memilih esensial carilah aroma yang menenangkan seperti melati, lavender maupun vanilla. Aduk minyak esensial, minyak almond bersama-sama dalam toples, atur tusuk sate menjadi karangan bunga, dan atur diffuser di meja Anda. Bersabarlah hal itu membutuhkan satu atau dua hari agar aromanya meresap ke dalam tusuk sate.

 

Bagaimana mudah kan untuk membuat ruangan terasa wangi, bersih dan nyaman? Menurut teman ngerumpi apakah hal ini mudah untuk dilakukan? Teman ngerumpi ingin membuat rumah dengan dekorasi interior dari foto bisa intip di sini ya

 

Salam Biang Rumpi




 



Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan