Perlengkapan Piknik Sehari


Chitchat.my.id- Aloha, piye kabare? Semoga teman ngerumpi dalam keadaan sehat yo. Kondisi cuaca dimana-mana sedang tidak baik. Banyak yang sedang mengalami sakit flu, batuk hingga demam. Let’s biang ngerumpi welcome teman ngerumpi, Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau ngerumpi mengenai Hebohnya Bawa si Kecil Piknik.

 Jujur, biang ngerumpi tidak menyangka memiliki anak itu berarti harus siap dengan kehebohan yang harus dihadapi. Selain anaknya sendiri sudah heboh, perlengkapan dan persiapannya juga heboh. Padahal, pikniknya cuma sehari. Namun, perlengkapan yang dibawa sudah seperti mau pindahan. Adakah yang sama seperti biang ngerumpi?

 

Bahkan, pergi ke Mall saja; mana bisa biang ngerumpi pakai tas minimalis. Pasti bawanya tas ransel. Ya mau bagaimana lagi, harus persiapan bawa baju ganti, diapers, mainan, susu botol, susu kotak dan juga air minum. Yups, ini baru pergi ke mall lho. Coba bayangkan kalau pergi traveling atau piknik beberapa hari;  Eh, jadi teringat sewaktu korona. Biang rumpi dan keluarga kerap kali menginap di salah satu hotel yang ada di Tanjungpinang.

 

Meskipun hanya menginap semalam. Terpaksa harus membawa KOPER. Padahal cuma semalam lho ya, isinya bantal kesayangan, boneka, mainan, baby walker, perlengkapan mandi, baju dan sebagainya. Kalau soal makanan nginap di hotel mah gampang. Nah, kebayang tidak kalau piknik sehari, apa saja yang harus dibawa?

 

Semakin bertambahnya umur anak, kirain bawaan akan semakin berkurang. No… no, malah semakin banyak. Pastinya, baju ganti wajib dong ya, perlengkapan baby tetap wangi dan juga aman dengan membawa minyak baby. Lalu, tidak lupa mainan nya harus dibawa beberapa. Nah, yang terpenting tuh selain bekal baby; seperti susu botol, susu kotak, jajanan kesukaannya, nasi dan lauk pauk harus dihitung untuk sarapan pagi, makan siang, kalau dia lapar sore hari. Semua harus disiapkan secara tuntas dan detail.

 

Bisa nggak terbayang jika tidak lengkap dan heboh. Jadi teringat kejadian beberapa bulan lalu, camping di alam bersama teman gereja. Eh, lupa kalau si baby Hans ini tidak bisa hidup tanpa kipas. Nah, biang ngerumpi pikir pondokan yang disiapkan itu ada kipas angin atau AC. Rupanya tidak ada!

 

Nah, ke bayang dong kehebohan kami. Sehingga terpaksa biang ngerumpi order kamar dadakan di hotel terdekat dengan tempat acaranya hahaha. Tidak teras setahun sudah hampir berlalu. Pada kesempatan ini juga biang ngerumpi, dan keluarga mau mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi teman-teman ngerumpi yang merayakan; serta tahun baru bagi pembaca setia biang ngerumpi eh di blog ChitChat, ngerumpi yuk. Semoga tahun depan akan lebih banyak sharing tentang parenting, home and interior; serta finansial seperti awal blog ini dirancang.

 

Tidak terasa juga korona sudah mulai berkurang issuenya. Baby Hans yang terlahir di masa korona. Kini, merasa senang bisa terbang ke Balikpapan, jalan-jalan ke Mall, pantai dan hari ini mau mencoba piknik bareng ibu-ibu komunitas bisnis yang ada di Pulau Bintan. Tas saja, sudah heboh bawa tiga, tas Baby Hans, Tas ransel perlengkapan cemilan, tas tenteng untuk bawa bekal nasi dan sebagainya. Kalau teman ngerumpi piknik sehari bersama anak dua tahun, apa saja sih yang harus disiapkan?

 

Salam Biang Rumpi




 



Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan