Cara Ampuh Menghilangan Noda Oli Pada Pakaian

Tidak Ribet Ngurus Pakaian Terkena Noda
 Cara Ampuh Menghilangan Noda Oli Pada Pakaian
Chitchat.my.id- Aloha, apa kabar semua. Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Nah, pembahasan kali ini mengenai Cara menghilangkan noda oli pada pakaian.” Sudah bukan rahasia lagi, jika anak-anak hingga dewasa suka sekali bermain kotor. Namun, pakaian terkena oli? Duh, tak bisa kebayang bagaimana cara menghilangkan noda tersebut.


Pakaian yang terkena noda oli rasanya mustahil untuk dicuci dengan cara biasa. Sayangnya, tidak ada kekuatan magic yang bisa menghilangkan noda oli pada pakaian. Biang rumpi kasih tau ya, sebenarnya tidak perlu kekuatan ajaib untuk menghilangkan noda oli yang terkena pakaian. Ada cara ampuh yang beneran bisa menghilangkan noda oli pada pakaian, penasaran kan? Baca terus ya di blog ngerumpi satu ini.

 
Pengalaman biang rumpi waktu itu, motor lagi mogok jadinya bawa ke bengkel dong ya. Terus, duduk di bangku bengkel tidak lihat-lihat dulu. Asal duduk saja! Eh, ternyata di bangku ada tetesan oli. Rasanya mau menangis, mana baju kesayangan. Maklum, kalau sudah punya baju kesayangan itu rasanya pas aja di pakai dan nyaman. Jadinya, pulang-pulang panik macam mana menghilangkan noda pada pakian kesayangan biang rumpi.

Biang rumpi yang jarang-jarang nyuci, pulang ke rumah langsung mengambil ember dan sabun. Nyoba nyuci cara biasa. Soalnya, biang rumpi yakin kalau dimasukan ke dalam mesin cuci, noda itu nggak akan hilang dengan sendirinya. Sebelumnya, biang rumpi sudah mengambil air panas dalam tremos. 

Cara Ampuh Menghilangan Noda Oli Pada Pakaian
 
Dicoba cuci pakai air panas dan sabun cuci baju, tapi nodanya masih tetap ada. Bingung cara menghilangkan noda oil dengan sempurna seperti sediakala. Teringat dong, tips yang suka muncul di video 5 minutes crafts baking soda. Langsung, ambil baking soda kue di rak bumbu dapur.  Begini caranya teman ngerumpi:

Pertama kali biang rumpi  lakukan adalah membentangkan pakaian, lalu menaburkan baking soda kue pada pakaian yang terkena noda. Jangan lupa sikat baju ya harus sudah disiapkan; pakai sikat gigi yang sudah nggak di pakai juga tidak apa-apa koq. Setelah ditaburkan baking soda kue pada pakian yang terkena noda, lalu tuangkan detergen cair. Siapkan air panas pada ember, lalu sikat pakaian di kedua sisi. Sisi atas dan belakang; setelah dirasa eh dilihat noda sudah memudar. Langsung masukan pakaian tersebut ke dalam ember yang sudah diisi air panas.

 
Biarkan dulu ya teman ngerumpi selama tiga puluh menit. Terus, kita ambil pakaian dan jika masih ada nodanya. Teman ngerumpi bisa mengulangi lagi dengan cara yang sama. Caranya, biang rumpi refresh lagi ya.

Letakan pakaian yang ternoda di permukaan dan beri sabun cair, jika teman ngerumpi masih menggunakan sabun bubuk, dicairkan dulu sabunnya ya. Setelah itu, teman ngerumpi taburkan baking soda diatas sabun. Kemudian, gunakan sikat sambil menyikat pakaian yang terkena noda tersebut hingga baking soda menyatu dengan sabun. Mereka akan terlihat seperti pasta pada pakaian yang terkena noda. Tidak usah kuatir, baking soda tidak akan merusak pakaian teman ngerumpi koq. Setelah itu, rendam dengan air panas lagi selama tiga puluh menit.

Lalu, masukan ke dalam mesin cuci dan cuci seperti biasa menggunakan detergen.  Lalu, keringkan deh, teman ngerumpi pasti nggak percaya apa yang dilihat. Noda pakaian yang terkena oli itu hilang tanpa bekas. Itulah cara ampuh menghilangkan pakaian yang terkena oli. Mudah banget kan, nggak perlu nyuci sambil nangis; lantaran sulitnya menghilangkan noda oli pada pakaian hahah. Biang rumpi sudah membuktikannya, bagaimana dengan teman ngerumpi? Masih mau ada noda pada pakaian, walau sudah dicuci berulang-ulang, pasti tidak mau kan. Masa pakaian kesukaan gegara kena oli, mau dijadikan lap. Kalau biang rumpi mah ogah. Mending cari cara agar noda oli hilang selamanya, seperti tidak ada jejaknya.
 


Yuk, teman ngerumpi jika memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi noda oli pada pakaian, boleh dong di share. Biar teman-teman ngerumpi yang lainnya pada tahu juga. Saling berbagi informasi itu harus, nggak baik jika punya ilmu di simpan sendiri.
  

Salam Biang Rumpi




Jangan lupa berkunjung juga ke  kitabahagia Story citra, petunjukhidup, asiabutterflytraveler dan jejakcantik 
temukan artikel menarik lainnya




CONVERSATION

22 comments:

  1. Caranya manjur ya mbak. Kadang kesel yah ada noda oli di pakaian tapi tidak hilang. Makasih ya informasinya.

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah sih pakaian terkena oli. Paling pernah ke minyak. Tetapi, artikel seperti ini bisa bermanfaat kalau sewaktu-waktu dibutuhkan

    ReplyDelete
  3. Celana suami nih pernah kena oli. Yah baru baca sekarang, celananya dah dibuang hmm

    ReplyDelete
  4. Wah info yang penting yang perlu dicatat ini. Para lelaki di rumahku pakaiannya juga suka terkena noda oli. Selama ini si noda ga benar2 bersih walaupun sudah dicuci.
    Makasih tipsnya ya.

    ReplyDelete
  5. Aku pemalas wkwkwk. Kalau susah dibersihkan, aku jadikan lap. Tapi aku mau coba tips diatas, kadang sayang kalau yg kena noda baju kesayangan. Thanks.

    ReplyDelete
  6. aku juga suka sebeel deh mba kalau ada noda oli tuh..tapi setelah tau triknya jadi bisa bersih yaaa

    ReplyDelete
  7. Sayang sekali kalau pakaian kesayangan terkena noda membandel seperti oli, ya..
    Daripada dialihkan fungsi jadi lap pel, lebih baik dibersihkan menggunakan baking soda. Terima kasih tipsnya.

    ReplyDelete
  8. Terimakasih tipsnya mbak....jadi tahu kalau menghilangkan noda oli pada pakaian itu bisa pakai soda kue. Emang jengkel ya saat baju kita tidak sengaja terkena tumpahan oli. Rasanya ingin buang aja nih baju. Tapi kalau yang terkena oli adalah baju kesayangan rasanya mau buang pun jadi sayang lebih baik diupayakan untuk menghilangkan nodanya. Lain kali saya coba soda kue ini. Terimakasih ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Wah...pas banget nih, aku lagi mikir2 karena ada rok yang terkena oli belumbisabersih nih.. TFS ya mba..

    ReplyDelete
  10. Alu belum pernah kena noda oli tapi kalau noda rem sepeda pernah hehe , susah banget bersihinnya harus dicuci berkali2 pakai sabun.

    ReplyDelete
  11. Nah ini...informatif sekalii...
    Soalnya aku ada beberapa rok warna cerah yang terkena noda oli.
    Karena letaknya di bawah, aku selalu gak menghiraukan...aslinya mah...si rok itu jadi jarang dipake weeh...

    Aku coba tips kecenya yaa...
    Nuhun~

    ReplyDelete
  12. mba kalau saya bajunya sering kena masalah lunturan, udah dicuci baik baik dipisahin baik baik kenak pas jemur, susah banget dihilangin bikin kesel baju warna putih dan pastel yang biasanya kena

    ReplyDelete
  13. Noda oli biasanya aku rendam mbak pakai detergen sekitar 20 menit baru aku cuci tangan dan cuci ulang di mesin cuci hehe. Agak ribet tapi ampuh banget menghilangkan noda.

    ReplyDelete
  14. Aaahh!
    Tipsnya jitu bangeeet kak !

    Sebagai IRT tipsnya membantu bangeeettt

    ReplyDelete
  15. wah aku dapat ilmu baru nih buat menghilangkan noda oli di pakaian. Aku sekarang sedia sabun coklat mbak sejauh ini manjur juga

    ReplyDelete
  16. Hastaaagaaa mbakkkkkk

    Baju sekotor itu? Warna putih loh. Bisa bersih spt sedia kala lagi??

    Benar benar biasa di luar.. Ehhh luarr biasaaa

    ReplyDelete
  17. Baju saya banyak yang kena oli nih. Sampai pusinh sendiri gimana cara menghilangkannya. Baca postingan ini jadi ada harapan so mau praktikkan ah semoga berhasil. Thanks infonya Mbak.

    ReplyDelete
  18. Dulu aku punya baju yang terkena noda cat minyak dan susah kuilangin, akhirnya kurelakan.
    Jadi kuncinya di baking soda ya mbak buat ngilangin nodanya? Kira2 kalau baking soda ini efektif juga gak ya buat ngilangin noda bekas cat minyak gtu?

    ReplyDelete
  19. Sip, bisa jadi referensi nih misal suatu saat ada baju yang terkena oli. Selama ini kalau ada noda membandel cuma pake sabun mandi sih digosok-gosokin gitu terus didiamkan beberapa saat. Mungkin kalau nodanya oli ga bisa ya pake sabun mandi. Sip sip, kucatat ya tips ini, tingkiuuuu..

    ReplyDelete
  20. Pas tahun lalu roku ke giling ke roda mba,, untung nggak jatuh
    kena oli semua yang bawah trus tak potong. Yang masih ada sisa oli dipakein bubuk apa aku lupa sama ibuku. Jadi mendingan

    ReplyDelete
  21. Ternyata pakai soda kue ya. Aku dulu malah digosok2 pakai bensin dikit di nodanya mbak hehe. Itu ajaran dari Bapakku. Emang kebukti ilang sih. Cuma masih bau bensin. Kudu dicobain cara mbak nih :) lebih praktis

    ReplyDelete
  22. noted mba, anakku sering banget ini mainan rantai sepeda trus bekas olinya dilapin di baju :(. besok pas nyuci bisa dicoba deh hihi

    ReplyDelete

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan