Berkonten Bareng Anak, Kenapa Tidak!


Chitchat.my.id- Hello Hello, Apa kabar? Semoga teman ngerumpi dalam keadaan sehat dan bersemangat. Sebelumnya, biang ngerumpi mau ucapkan, Selamat datang di jam tayangan ngerumpi nyeleneh di blog ChitChat, Ngerumpi yuk! Kali ini si biang rumpi mau ngerumpi mengenai suka duka konten dengan anak.

 


Siapa di sini yang suka menyaksikan konten yang berisi ibu dan anak? Pasti, gemes dan ingin mencoba juga bukan? Bisakah kita memiliki konten dengan anak? Apa sih itu konten kreator? Sini-sini, biang ngerumpi kasih tahu. Konten kreator (content creator) adalah seseorang yang membuat dan menghasilkan konten.

 


Jadi, teman ngerumpi apapun konten yang ingin dibuat, bisa jadi kita adalah konten kreator. Pasalnya, hasil konten kita itu pastinya bisa disebarkan melalui berbagai platform media, seperti video bisa di channel Youtube, Tiktok atau program lain yang sejalan. Biasanya foto lebih banyak di instagram, bahkan artikel bisa di post di blog termasuk konten. Nah, konten yang dibuat dapat berupa informasi, hiburan, edukasi, atau kombinasi dari semuanya.

 

Nah, ini yang perlu biang ngerumpi tegaskan, seorang konten kreator berperan sebagai produser, penulis, dan editor konten mereka sendiri. Mereka memiliki kendali penuh atas apa yang mereka buat, termasuk ide, pembuatan, pengeditan, dan distribusi konten tersebut. Konten kreator dapat menjadi individu, atau tim yang bekerja di belakang layar untuk menghasilkan konten yang menarik dan relevan untuk audiens.

 

Nah, dalam era digital yang terus berkembang, peran konten kreator semakin penting karena mereka dapat menciptakan konten yang unik dan autentik, serta mempengaruhi opini dan perilaku audiens mereka. Unik setiap orang memiliki versi berbeda. Namun, jujur, biang ngerumpi suka banget mengabadikan momen mengenai anak. Tidak salahnya kan dijadikan konten? Sekaligus dokumen.

 


Oh ia, untuk menjadi seorang konten kreator ya dibutuhkan beberapa alat. Nah, kalau teman ngerumpi lebih suka menulis, jadi konten kreator yang berhubungan dengan artikel. Pastinya yang dibutuhkan alatnya adalah LAPTOP dan sebagainya. Bagaimana, kalau tertarik menjadi seorang youtuber?

 

Pasti, alat yang diperlukan agak lebih banyak untuk menunjang video yang berkualitas. Kamera atau perekam video. Alat ini dibutuhkan untuk merekam video yang dapat menghasilkan kualitas yang baik. Tidak perlu kamera profesional, teman ngerumpi bisa menggunakan kamera ponsel cerdas selam video yang dihasilkan jelas dan berkualitas.

 

Selain itu, perangkat lunak pengeditan video. Dimana, teman ngerumpi memerlukan perangkat lunak pengeditan video untuk mengedit dan menyusun klip video. Ada banyak perangkat lunak pengeditan video yang tersedia, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Cobalah beberapa perangkat lunak yang berbeda dan cari yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Nah, penting tidak nih pencahayan? Pencahayaan yang baik menghasilkan video yang terlihat profesional. Pastikan video yang sedang direkam memiliki pencahayaan yang cukup. Tidak perlu menggunakan lighting yang mahal, teman ngerumpi bisa menggunakan pencahayaan alami sebanyak mungkin.

 

Audio yang jelas. Nah, sudah pasti dong, kualitas audio yang baik sangat penting agar audiens dapat mendengarkan dengan jelas. Pertimbangkan penggunaan mikrofon eksternal jika perlu untuk meningkatkan kualitas audio. Pastikan lingkungan rekaman bebas dari gangguan suara yang tidak diinginkan. Nah, yang paling penting adalah channel YouTube.

 

Teman ngerumpi bisa membuat channel di youtube atau di platform lain yang sesuai dengan keinginan teman ngerumpi.  Nah, yang paling penting adalah koneksi jaringan internet.

 

Internet merupakan bagian kebutuhan primer sebagai seorang konten kreator. Dulu, suka bocor dengan namanya internet. Namun, itu dulu! Sekarang mah bebas mau konten apapun di posting di sosial media, di channel youtube. Tidak perlu takut kuota habis, atau duit bocor di pulsa. Soalnya, sudah ada produk Telkom Indonesia sebagai internet provider  yang berkualitas dan kencang yaitu IndiHome.

 

IndiHome merupakan layanan internet berbasis fiber optic yang disediakan oleh PT Telkom Indonesia. Layanan ini menyediakan akses internet cepat, telepon rumah, dan TV kabel dalam satu paket. IndiHome hadir dengan berbagai pilihan kecepatan internet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

 

Sebagai seorang YouTuber, memiliki akses internet yang cepat dan stabil sangat penting. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan IndiHome sebagai YouTuber yakni Kecepatan unggah yang tinggi. Nah, IndiHome menawarkan kecepatan unggah yang tinggi, yang sangat penting saat mengunggah video ke YouTube. Dengan kecepatan unggah yang baik, proses mengunggah video akan lebih cepat dan lebih efisien. Jujur, tidak lagi tuh menunggu lama banget untuk unggah video yang berdurasi pendek ke channel youtube cerita hans.

 

Adanya internet IndiHome mengedit dan mengunggah video dengan mudah. Dimana, proses pembuatan konten YouTube, kita perlu mengedit video sebelum mengunggahnya. Dengan kecepatan unduhan yang tinggi, kita dapat mengunduh bahan mentah dengan cepat. Bahkan, video yang sudah di edit.  

Tidak heran memang, adanya IndiHome di rumah, biang ngerumpi dan baby jadi suka ngonten ataupun sekedar fun bareng tiktokan hahahaha.

 

Suka Duka Konten Bareng Anak

 

Memiliki anak yang masih kecil, tentunya berbeda dengan anak yang sudah mengerti mengenai konten channel youtube ataupun sebagainya. Nah, anak biang ngerumpi belum genap tiga tahun, namun biang ngerumpi senang banget mengabadikan momen bareng si kecil.

 

Tentunya anak berusia tiga tahun masih belum bisa diarahkan sesuai skenario. Apakah harus dipaksa? Tentu tidak, tinggal mencari waktu dan momen atau mengabadikan momen hariannya. Sehingga terkesan natural dan tidak dibuat-buat. Apalagi, usia segini lagi kepo banget, dan bisa dimanfaatkan kekepoannya untuk dijadikan konten. Konten memasak bisa jadi huru-hara di dapur. Namun, seru sih, paling double tired aja untuk emak-nya. Kalau menurut teman ngerumpi, kira-kira usia anak under tiga tahun bisa tak dijadikan bintang dalam konten kita?

  

Salam Biang Rumpi




 



Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!

Hi Teman Rumpi, terima kasih sudah main ke blog chitchat, ada baiknya berbagi pendapat tanpa meninggalkan spam ya. Kita sama-sama saling menghargai rumah maya kita. Salam, thanks telah meninggalkan biang rumpi manis di sini. cheers @citrapandiangan